Jadwal

Riedl : Laos Sudah Berbeda

Dahulu Laos sering menjadi bulan bulanan tim-tim dari kawasan Asia Tenggara. Kekalahan telak sering menghampiri tim tersebut, akan tetapi itu dulu. Sekarang Laos berbeda.

Opini tersebut berasal dari pelatih Timnas Indonesia - Alfred Riedl, yang memang pernah menangani Laos antara tahun 2009-2010. Yang masih teringat jelas adalah kekalahan timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-0 di laga kedua fase grup SEA Games 2009.

Pada Piala AFF 2010 ini, Laos yang kini diarsiteki pelatih Inggris David Booth pun berhasil membuat repot Thailand di laga perdana. 'Gajah Putih' yang dikenal sebagai tim tangguh di Asia Tenggara dipaksa bermain imbang 2-2.

Indonesia dan Laos akan saling beradu pada laga kedua Grup A, Sabtu (4/12/2010). Walau pada laga perdana Timnas berhasil memetik  kemenangan 5-1 atas Malaysia, Riedl meminta anak asuhnya untuk tetap waspada pada kekuatan Laos dan tidak menganggap remeh.

"Tim memang dalam kondisi fisik dan spirit yang sangat bagus saat ini. Saya meminta anak-anak tidak jumawa atas kemenangan kemarin. Kami belum memenangi apa pun karena kemarin baru laga awal. Kami harus bisa memenangi laga berikutnya," tegas pria asal Austria tersebut.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010 Bola Hangat is proudly powered by Blogger